Monas Buka Lagi, Perhatikan Syarat dan Masuk dari Pintu Mana
Wisata

Monas Buka Lagi, Perhatikan Syarat dan Masuk dari Pintu Mana

Monas kembali buka pada Kamis, 16 Juni 2022 setelah dua tahun tutup karena pandemi Covid-19. Pembukaan ini masih dalam tahap uji coba dan pengunjung tidak dapat masuk ke seluruh area Monas seperti sebelum pandemi.

Humas Unit Pengelola Kawasan Monas Nursamin mengatakan, pengunjung hanya dapat menikmati area terbuka di kawasan Monas. “Tugu Monas masih tutup,” katanya.

Pengunjung masuk dan keluar dari Pintu Lenggang Monas yang berada di dekat parkir IRTI Monas. Monas buka pada Selasa sampai Minggu pukul 06.00 sampai 16.00. Senin tutup untuk perawatan

Selama berada di kawasan Monas, pengunjung dilarang merokok dan tdak boleh menerbangkan drone. Pengunjung juga harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan, serta masuk dengan aplikasi PeduliLindungi. Di kawasan monas juga tersedia layanan vaksinasi Covid-19.

© Disediakan oleh Tempo.coMonas Buka Lagi, Perhatikan Syarat dan Masuk dari Pintu ManaSejumlah wisatawan bersantai saat mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan Monas secara bertahap dan terbatas dimulai dari kawasan luar tugu dengan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Saat pertama buka, pengunjung Monas mencapai 3.000 orang. Seorang pengunjung, Kelvin Oscar mengajak keluarganya ke Monas karena tempat itu cocok untuk berolahraga dan ramah anak. “Monas adalah tempat yang menyenangkan dan ikon Jakarta,” katanya.

Pedagang kerak telor Rohim menyambut pembukaan kembali Monas. Dia berharap banyak pengunjung yang datang dan dagangannya laku.

sumber: tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: