lifestyle

5 Usaha Modal Kecil Cuma Rp0, Cukup Tekun dan Sediakan Internet

Di zaman digital seperti sekarang usaha modal kecil bukan lagi isapan jempol. Anda bahkan bisa membuka usaha dengan modal Rp0. Modalnya adalah skill yang dimiliki ditambah dengan koneksi internet. Di era teknologi, pemasaran bahkan bisa dilakukan hanya dengan koneksi internet yang stabil. 

Buat anda yang bingung ingin memulai usaha modal kecil karena memang belum memiliki alokasi budget jenis-jenis usaha berikut mungkin bisa menjadi alternatif. 

1. Penerjemah

Jika anda memiliki kemampuan berbahasa asing, anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menguntungkan dengan membuka jasa penerjemah. Ide bisnis ini tidak banyak memerlukan modal, anda hanya membutuhkan laptop, hp, dan jaringan internet untuk menjalankan bisnis ini.

Namun, modal yang terpenting adalah kemampuan berbahasa asing bisa apa saja, semakin langka skill bahasa asing anda, maka semakin mahal pula tarif penerjemahannya. Jika ditekuni dengan serius, anda bisa mengambil sertifikasi dan mengikuti sumpah penerjemah. 

2. Agen Perjalanan Wisata

Ide usaha modal kecil berikutnya adalah menjadi agen perjalanan wisata. Ide usaha ini mampu membawa keuntungan besar meski modalnya kecil.

Cara kerja bisnis seperti ini juga cenderung mudah, anda cukup berperan sebagai perantara untuk menawarkan berbagai bisnis paket wisata orang lain. Jika ada wisatawan yang menggunakan jasa agen tersebut, anda akan dibayar oleh agen yang menaungi anda. 

3. Dropshipper

Dropshipper merupakan salah satu ide usaha modal kecil yang bisa anda pilih. Ketika menjadi dropshipper anda cukup menjadi penjual sekaligus pembeli. Jadi, kamu membeli produk dari supplier sesuai dengan pesanan konsumen.

4. Jasa Pembuatan Website

Salah satu ide bisnis menguntungkan lainnya dengan modal kecil yaitu membuka jasa pembuatan website. Jika kamu memiliki kemampuan web developer, kamu bisa menjadikannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal, cukup laptop, hp, dan internet lancar.

5. Affiliate Marketing

Affiliate marketing salah satu ide bisnis yang juga mampu mendatangkan keuntungan besar. Cara kerja bisnis ini adalah dengan memasarkan bisnis orang lain.  Jadi, jika konsumen membeli suatu produk dengan kode referralmu, pemilik kode akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut sesuai perjanjian yang telah disepakati.

sumber: suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: