Nature

Geopark Merangin Bakal Disiapkan Jadi Warisan Dunia, DPRD Provinsi Jambi Dukung Penuh

Gubernur Jambi Al Haris, bakal kembali mempersiapkan Geopark Merangin untuk mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menjadi warisan dunia UNESCO Global Geopark (UGG).

Rencana Gubernur Jambi Al Haris itupun disambut baik dan didukung penuh oleh DPRD Provinsi Jambi.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra M Khairil mengatakan untuk mendorong Geopark Merangin masuk ke UNESCO dirinya bersama anggota Komisi lV lainnya sudah berkunjung ke Balai Geologi Bandung.

“Iya kita dukung penuh itu, kedepannya Pemerintah Provinsi sama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Merangin mendorong mendukung geopark Merangin menjadi warisan dunia,” ungkapnya.

M.Khairil juga menjelaskan, dengan dimasukkan geopark Merangin ini menjadi warisan dunia. Kedepannya perbaikan geopark Merangin bisa masuk dianggaran nasional.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap kedepannya geopark Merangin bisa dijadikan laboratorium terbuka untuk penelitian pendidikan.

“Kita sangat berharap kedepannya geopark Merangin bisa dijadikan laboratorium terbuka untuk anak geologi melakukan penelitian. Kita sangat mendukung Gubernur lakukan itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi akan mewujudkan itu, pada tahun 2022 ini telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk Geopark Merangin.

Kemudian dokumen-dokumennya dari Pemerintah Kabupaten Merangin terkait Geopark Merangin juga sudah diterima dengan baik oleh UNESCO.

sumber: tribunjambi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: