Uncategorized

Siap-siap! 5 Pekerjaan Ini Diprediksi Berprospek Tinggi di Tahun 2022 Versi Forbes, Bisa Datangkan Cuan Berlimpah!

Awal tahun 2020, banyak perusahaan yang terpaksa memutus hubungan kerja pada karyawan mereka karena penyebaran virus COVID-19. Yup, tidak hanya berdampak pada kesehatan, virus COVID-19 juga berdampak pada perekonomian negara.

Memasuki tahun baru 2022, tentunya mendapatkan pekerjaan menjadi salah satu resolusi bagi kebanyakan orang. Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, berikut lima pekerjaan yang diprediksi memiliki prospek tinggi tahun 2022 versi Forbes. Yuk, cari tahu!

Tenaga Kesehatan

Profesi tenaga kesehatan© Disediakan oleh Beautynesia Profesi tenaga kesehatanProfesi tenaga kesehatan/Foto: Pexels.com/Laura James

Salah satu profesi yang memiliki dampak besar terhadap virus COVID-19 adalah tenaga kesehatan. Menurut data LaporCovid-19 per Agustus 2021 kemarin, setidaknya ada 1.967 nakes yang gugur di Indonesia akibat pandemi. Penelitian menunjukkan lebih dari sepertiga orang berpikir untuk meninggalkan profesi mereka sebagai tenaga kesehatan.

Karena kekurangan orang inilah yang membuat tenaga kesehatan menjadi profesi dengan prospek tinggi tahun 2022. Sampai tahun 2027, setidaknya dibutuhkan 500 ribu lebih tenaga kesehatan, lho!

Teknologi dan Informasi

Profesi sebagai IT© Disediakan oleh Beautynesia Profesi sebagai ITProfesi sebagai IT/Foto: Pexels.com/Lukas

Fenomena kerja remote saat pandemi meningkatkan kebutuhan ahli di bidang IT. Bidang ini diprediksi akan berkembang sebanyak 22 persen di masa depan. Meningkatnya permintaan pembuatan software dan app development membuat beberapa perusahaan bahkan mencari kandidat yang memiliki pengetahuan coding secara otodidak.

Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)

Profesi di bidang supply chain management© Disediakan oleh Beautynesia Profesi di bidang supply chain managementProfesi di bidang supply chain management/Foto: Pexels.com/Tiger Lily

Panic buying dan meningkatnya kebiasaan belanja online saat awal lockdown menuntut bisnis retail untuk meningkatkan layanannya, membuat karier di bidang ini akan melejit di tahun 2022. Pekerjaan yang mencakup bidang ini adalah purchasing, logistik, dan manajer distribusi. Jika kamu menyukai atau memiliki skill perhitungan yang baik, analisis data statistik, dan mampu membuat sistem kerja yang efisien, bidang ini sangat sesuai untuk karier kamu.

Baca Juga : Tips Muda Kaya Raya, Lakukan 5 Hal Ini untuk Capai Kemapanan Finansial di Usia 20-an

Manajemen Keuangan

Profesi di bidang manajemen keuangan© Disediakan oleh Beautynesia Profesi di bidang manajemen keuanganProfesi di bidang manajemen keuangan/Foto: Pexels.com/Mikhail Nilov

Profesi di bidang ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 15 persen dalam 10 tahun ke depan. Manajemen keuangan dibutuhkan untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan sambil mencari cara untuk memaksimalkan profitabilitas. Profesi primadona bidang ini adalah manajer dan konsultan keuangan. Namun, jadi akuntan atau financial analyst juga bisa, kok!

Aktuaris dan Ahli Statistik

Profesi di bidang statistik© Disediakan oleh Beautynesia Profesi di bidang statistikProfesi di bidang statistik/Foto: Pexels.com/Lukas

Profesi aktuaris diprediksi mengalami peningkatan sebanyak 20 persen pada akhir dekade dan menjanjikan pendapatan yang tinggi. Jika kamu menyukai data dan statistik, profesi ini cocok untuk kamu. Profesi ini sangat dibutuhkan di industri asuransi dan keuangan. Mampu mengevaluasi risiko adalah keterampilan yang dibutuhkan untuk profesi ini.

Sedangkan ahli statistik memiliki peran serupa bagi perusahaan untuk menganalisis data dan memproyeksikan penjualan, laba, dan hambatan pertumbuhan di masa depan.

Bagaimana, Beauties? Ada profesi impian kamu nggak? Salah satu kunci utama karier yang sukses adalah memanfaatkan keahlian yang kamu miliki dan mencapai hasil yang terbaik. Good luck!

***

sumber: beautynesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: