lifestyle

Mau Buka Usaha di 2022? Cobain 5 Ide Bisnis Bermodal Kecil Ini yang Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak!

Semenjak pandemi COVID-19, tren konsumsi yang bergeser menjadi serba online membuka peluang bagi siapapun yang ingin memulai bisnis. Berkat internet pula, penjualan dapat menyasar target yang tepat dan menjangkau konsumen hingga ke luar pulau sekalipun.

Melihat fenomena bisnis online yang semakin menguat, kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha juga, nih, Beauties. Untuk kamu yang siap banjir duit di 2022, berikut lima bisnis bermodal kecil yang bisa membuatmu kaya mendadak. Catat, ya!

Affiliate Marketing

Ilustrasi Affiliate Marketing/Foto:Freepik /rawpixel© Disediakan oleh Beautynesia Ilustrasi Affiliate Marketing/Foto:Freepik /rawpixelIlustrasi Affiliate Marketing/Foto:Freepik /rawpixel

Affiliate marketing adalah sistem bisnis dengan pemberian komisi ketika seseorang berhasil menjual produk barang atau jasa dari suatu merchant atau perusahaan. Dengan kata lain, kamu hanya perlu menawarkan produk orang lain tanpa pusing memikirkan proses produksi barang tersebut, Beauties. Kamu juga tidak perlu membayar produk dan memikirkan pengiriman sama sekali.

Hanya bermodalkan koneksi internet dan berbagai platform media sosial maupun website, kamu sudah bisa menjalankan usaha ini dengan lancar. Terlebih, jika kamu pandai mengambil hati dengan skill promosi mumpuni, dijamin kamu semakin banjir komisi!

Jasa Kursus Online 

Ilustrasi Kursus Online/Foto: Freepik /Freepik© Disediakan oleh Beautynesia Ilustrasi Kursus Online/Foto: Freepik /FreepikIlustrasi Kursus Online/Foto: Freepik /Freepik

Semasa pandemi, perusahaan-perusahaan besar membutuhkan tenaga kerja dengan berbagai soft skill untuk bangkit dari keterpurukan akibat COVID-19. Akibatnya, muncul peluang profesi-profesi baru yang mendorong para pencari kerja untuk beradaptasi dengan mempelajari keahlian-keahlian baru.

Jika kamu memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang tertentu, jangan ragu-ragu untuk menawarkan jasa pelatihanmu, Beauties! Pasalnya, banyak peminat yang lebih memilih pelatihan online yang lebih praktis dan terjangkau.

Berdasarkan riset Randstad Sourceright, beberapa kursus online yang sedang banyak dicari adalah data analyst, panduan wirausaha onlinedigital marketing, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya peminat, keahlianmu bisa dijadikan sumber bisnis yang menjanjikan, lho!

Online Shop Skincare

Ilustrasi Skincare Online Shop/Foto: Freepik/Atlascompany© Disediakan oleh Beautynesia Ilustrasi Skincare Online Shop/Foto: Freepik/AtlascompanyIlustrasi Skincare Online Shop/Foto: Freepik/Atlascompany

Tren kecantikan memang tidak pernah ada matinya. Setiap hari, penggemar skincare antusias berburu dan mencoba produk terbaru. Kamu bisa memanfaatkan tren ini untuk berjualan online, Beauties!

Meski penjual skincare online telah menjamur, kamu tetap bisa membedakan usahamu dengan strategi promosi yang unik. Karena skincare sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok para perempuan, dijamin kamu nggak akan rugi asalkan rajin promosi.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan ‘Banjir Cuan’ yang Dibutuhkan Hampir Tiap Tahunnya, Bisa Coba di 2022!

Bisnis Makanan Ringan

Ilustrasi Food Online Shop/Foto:Freepik /rawpixel© Disediakan oleh Beautynesia Ilustrasi Food Online Shop/Foto:Freepik /rawpixelIlustrasi F&B Delivery/Foto:Freepik /rawpixel

Tren work from home atau WFH diprediksi akan masih terjadi di 2022. Terdapat banyak peluang bisnis yang bisa menyasar para pekerja WFH, salah satunya adalah bisnis makanan ringan.

Eits, jangan salah! Meski terlihat sepele karena produk camilan biasa dihargai murah, tapi camilan berpotensi menghasilkan untung besar karena camilan biasa dibeli dalam jumlah banyak. Kamu bisa memakai strategi bundling atau menawarkan promo untuk pembelian jumlah tertentu. Asalkan konsisten, kamu bisa meraup untung besar dari bisnis sederhana ini.

Freelance Digital Marketing

Ilustrasi Digital Marketing/Foto:Freepik /rawpixel© Disediakan oleh Beautynesia Ilustrasi Digital Marketing/Foto:Freepik /rawpixelIlustrasi Digital Marketing/Foto:Freepik /rawpixel

Maraknya transaksi jual beli online membuat para pebisnis semakin kompetitif dalam berjualan. Sering kali, kualitas produk saja tidak cukup menarik pembeli, melainkan harus dibarengi promosi yang memikat konsumen.

Dalam hal promosi, tidak ada yang lebih ahli dari seorang digital marketing. Jika kamu tidak mau repot-repot menjual barang, kamu bisa menawarkan jasa digital marketing pada UMKM yang membutuhkan jasa pengolahan media sosial maupun strategi marketing bagi produk mereka, Beauties.

Melihat banyaknya toko online yang bersaing satu sama lain, kamu sebagai digital marketer harus jeli menangkap kelebihan toko client dibanding toko lain. Hanya bermodalkan kreatifitas, kamu bisa mendapat keuntungan besar sekaligus secara tidak langsung membantu mendongkrak UMKM Indonesia untuk berkembang.

Nah, setelah menimbang-nimbang keahlian dan minatmu, bisnis mana, nih, yang akan kamu jalankan di 2022, Beauties?

Sumber: beautynesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: