Info Kopi

Pukul 10.30, waktu yang tepat untuk mengonsumsi kopi

Manfaat Kopi

Banyak orang termasuk Anda mengonsumsi kopi pada pagi hari. Kopi dipercaya dapat meningkatkan hormon adrenal Anda sehingga Anda lebih bersemangat. Oleh sebab itu Anda memasukkan kopi ke dalam menu sarapan Anda.

Namun para ahli berpendapat bahwa waktu untuk meminum kopi yang paling baik adalah antara pukul 9.30-11.30.

Steven Miller, ahli syaraf dari Uniformed Services University of the Heatlh Sciences di Maryland menjelaskan bahwa waktu yang terbaik untuk mengonsumsi kopi adalah ketika hormon kortisol sedang rendah. Saat hormon kortisol merendah, maka penyerapan kafein di dalam tubuh akan maksimal. Sementara itu seperti dilansir dari dailymail.co.uk, jam tubuh alami manusia dimana hormon kortisol berada di titik rendah adalah antara pukul 9.30-11.30.

Hormon kortisol berhubungan dengan sistem kardiovaskular dan sistem saraf pusat. Apabila Anda mengonsumsi kafein di saat hormon ini sedang tinggi maka penyerapan kafeinnya menjadi tidak efektif.

Kafein mempunyai manfaat untuk membangkitkan semangat tubuh manusia. Namun perhatikan juga jumlahnya. Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: